Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Ridho Serahkan MIPI Awards

1
×

Ridho Serahkan MIPI Awards

Share this article

Radartvnews.com-Jakarta– Ketua Umum Masyarakat  Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) mengharapkan kepada para penerima MIPI Awards 2017 untuk semua katagori menurunkan kiat kiat dalam memimpin daerahnya demi kemajuan pemerintahan dalam negeri. “Inovatif,kreatif, dalam mensejahtetakan masyarakatnya perlu dibagi sehingga bisa diterapkan dalam pemerintahan dalam negeri,” kata M Ridho Ficardo saat memberi sambutan dalam acara malam penganugerahan MIPI Awards 2017 di Ball room Putri Ratna Hotel Grand Sahid Jaya, Sabtu (4/11) malam.
Ketua Umum MIPI yang juga Gubernur Lampung itu melanjutkan, anugerah MIPI Awards diberikan setiap tahun bagi para kepala daerah se Indonesia yang berprestasi.”Penilaiannya dilakukan oleh tim komite yang berkompeten dibidangnya masing masing,” ujar Ridho Ficardo.

Untuk itu terus Gubernur Lampung yang menjabat Ketua Umum MIPI sejak 2016 ,penganugerahan MIPI Awards akan dilakukan setiap tahun.”MIPI akan selalu menghargai karya bakti semua kepala daerah yang sudah memberikan kontribusi luar biasa bagi pemerintahan dalam negeri,” tegas Ridho.

Acara juga diisi orasi ilmiah dari penerima MIPI Awards 2017 katagori Ilmuwan Pemerintahan Prof Dr Eko Prasojo Mag.rer.Publ. Salah satu poin yang disampaikan Eko Prasojo soal UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara menjadi landasan hukum dalam perubahan sumber daya manusia. “Indonesia akan memasuki babak baru kebijakan dan manajemen sdm aparatur dari closed carrer system menuju open career system,” sebutnya.

“Pengisian jabatan dalam birokrasi akan dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan pns berdasarkan kompetensi dan kinerja,” lanjut Eko.

MIPI Awards 2017 langsung diserahkan Ketua Umum MIPI kepada Gubernur Jawa Barat Dr H Ahmad Heryawan Lc.MSi . Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo SPOG. Lalu Bupati Agam Ir Indra Catri MSP dan Walikota Pontianak Sutarmidji SH MHum untuk katagori praktisi pemerintahan .

Sementara untuk katagori pemerhati pemerintahan diberikan kepada Dr Robert Endi Jaweng MAP. Terakhir anugerah MIPI Awards katagori ilmuwan pemerintahan jatuh kepada Prof.Dr Eko Prasojo Mag.rer.Publ. (Rls/Jef)