Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

10 Provinsi Akan Ikuti Even Hari Kopi Internasional di Lampung

0
×

10 Provinsi Akan Ikuti Even Hari Kopi Internasional di Lampung

Share this article
10 Provinsi Akan Ikuti Even Hari Kopi Internasional di Lampung
10 Provinsi Akan Ikuti Even Hari Kopi Internasional di Lampung

radartvnews.com – Sepuluh Provinsi penghasil kopi di Indonesia dijadwalkan ikut berpartisipasi dalam even Hari Kopi Internasional yang akan digelar di Provinsi Lampung pada 1 Oktober 2017 mendatang. Kesepuluh provinsi tersebut adalah Nanggroe Aceh Darussalam,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur dan Bali.

Provinsi Lampung juga akan mengundang beberapa negara tetangga sebagai pembeli yaitu Thailand, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Tonny OL Tobing saat menghadiri Rapat Persiapan Hari Kopi Internasional, di Ruang Rapat Asisten Bidang Ekbang.

Adapun beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya Seminar Kopi Robusta, Pemutaran Film dan Dokumentasi Mengenai Kopi, Wisata Kopi, Praktek Budidaya Kopi Robusta, Bantuan Bibit dan Alat Untuk Petani Kopi, Pameran Produk Kopi, Pagelaran Busana dan Tari, Lomba Tes Cup, Lomba Barista, Lomba Kuliner Berbahan Kopi Robusta, Minum Kopi Gratis dan yang terakhir Perayaan Hari Kopi Internasional Tahun 2017, ujar Tony.

Asisten Bidang Ekbang Adeham saat memimpin rapat mengatakan even berskala Internasional ini mempunyai andil penting dalam upaya meningkatkan nilai tambah untuk memperkenalkan serta mempromosikan kopi asal Provinsi Lampung terutama kopi robustanya.

Adeham juga mengatakan, even ini sebagai upaya untuk mensejahteran petani kopi dan mengajak masyarakat untuk mencintai kopi dalam negeri khususnya kopi robusta asal Lampung. Untuk itu, hendaknya semua pihak terkait bekerja semaksimal mungkin agar even ini terselenggara dengan baik dan lancar, terlebih dalam even ini akan dihadiri peserta dalam negeri maupun luar negeri. (Rls)