1,3 Trilyun Dana BOS Triwulan I Siap Di Gelontorkan

419 views

radartvnews.com – Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi lampung menggelar rapat koordinasi bersama dinas pendidikan kabupatenkota dalam rapat tersebut juga dilakukan MOU terkait penyerahan dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2016 hal ini disampaikan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung Hery Suliyanto.

Menurutnyaa lokasi dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk siswa jenjang SD,SMP,SMA Dan SMK untuk 15 kabupaten kota tahun 2016 yang diterima provinsi Lampung sebesar satu triliyun tiga ratus tujuh puluh delapan milyar delapan ratus delapan puluh delapan juta rupiah. dirinya menyatakan bahwa jika ditahun sebelumnya disdik hanya mengakomodir dana BOS jenjang pendidikan dasar maka ditahun ini sejalan dengan akan dilaksanakannya pengalihan wewenang pendidikan menengah dari kabupaten/kota ke provinsi.

Untuk dana bos SMA dan SMK juga diakomodir disdikbud provinsi Lampung pencairan dana bos ini dapat dilakukan mulai hari ini.

Sementara itu panitia dana BOS disdikbud provinsi Lampung Wilson mengatakan proses pencairan dana BOS tahun ini berbeda dengan tahun lalu jika ditahun lalu dana BOS langsung dikirimkan pusat ke rekening sekolah maka untuk tahun ini dana bos dari pusat akan dikirim melalui bendahara umum daerah di biro keuangan baru kemudian dikirim ke kabupaten/kota. Masing-masing untuk total jumlah sekolah jenjang sma sebanyak 464 sekolah dan smk sebanyak 423 sekolah. (lz\ay\rltv)