14 Karateka Lampung Bidik Emas Piala Mendagri

Fasilitas Latihan Buruk Karateka Protes

radartvnews.com- FORKI Lampung menyiapkan 14 atletnya berlaga di Piala Mendagri 2018 mendatang. Diketahui diantara 14 atlet ada 5 atlet yang tergabung dalam Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Lampung.

Tahun 2017piala Mendagri di gelar di Bandar Lampung, cabor karate lampung meraih 2 medali perak dan 1 perunggu. Tentunya di Piala Mendagri tahun 2018 ini, pengprov FORKI optimis bisa menyabet medali emas dan mendapat hasil yang lebih baik lagi.

Binpres FORKi Lampung Zulkifli mengungkapkan, 14 atlet saat ini sudah siap persiapan telah dilakukan sejak lama terutama untuk atlet yang tergabung pada PPLP.

“saya optimis tahun ini para atlet dapat membawa hasil yang lebih baik dan mendapat medali emas,“ Zulkifli.

Selain di dukung persiapan yang matang ada beberapa atlet yang sudah kerap mengikuti kejuaraan baik dalam negeri ataupun luar negeri salah satunya Nurhalim Arlendi karateka yang menjadi  perwakilan nasional pada World Karate Federation (WKF) di Spanyol tahun lalu 2017, imbuh Zulkifli.

Nurhalim Arlendi karateka yang tahun lalu mengikuti WKF di Spanyol yang juga salah satu atlet yang tergabung dalam PPLP Lampung mengatakan diri nya optimis di piala mendagri 2018 dapat meraih medali emas dan bisa mengahrumkan nama daerah.

“saya yakin akan meraih medali emas, sehingga dapat mengharumkan lampung di ajang karate,” ujar Nurhalim.

Piala Mendagri 2018 akan di selenggarakan di Sulawesi Tengah pada 23 sampai 25 maret 2018.(sel/san)