TKI Korban Kecelakaan Kapal

84 views

radartvnews.com – Kedatangan jenazah Muhamad Kuraisin, korban kapal tengelam di peraiaran Johor Malaysia, jum’at malam, disambut puluhan warga desa ini, di warnai isak tangis kerabat, terutama ibu korban Rohayati yang terlihat berduka saat kotak jenajah dibuka oleh keluarga korban untuk melihat jenajah Muhamad Kuraisin untuk yang terakhir kali.

Kedatangan jenazah diantar oleh petugas BP2TKI dan petugas kepolisian polsek sekampung.ini setelah jasad disemayamkan 18 hari di Johor Malaysia.

Jenazah korban Kuraisin tiba di desa Sukaharjo, Kecamatan Sekampung , Lampung Timur dengan menggunakan peti jenazah , yang diangkut dengan ambulance dari Bandara.

Kapolsek Sekampung, Akp Adi Yulizar, proses kedatangan korban dibawa dengan pesawat dari Jakarta ke Bandara Raden Intan, dimana sebelumnya jenazah kirim dari Johor Malaysia, yang diterima oleh  tim PJTKI dan diserahterimakan oleh tim Polda Lampung.

Sementara kakak korban Muhamad Amin,berterima kasih kepada semua petugas yang sudah membantu kelancaran pemulangan jenajah korban hingga ke rumah duka.Rencananya jenazah pahlawan devisa ini akan dimakamkan hari ini, di pemakaman umum desa Sukoharjo Lampung Timur.

Diketahui Muhamad Kuraisin merupakan TKI asal Lampung Timur yang di temukan tewas tengelam akibat kapal boat yang di tumpanginya dari dumai menuju Malaysia tengelam bersama 32 korban lain di lautan Tiokok Selatan.Korban ditemukan di perairan Johor Malaysia 26 januari 2016 lalu. Korban terindentifikasi melalui pasport yang di temukan di dalam saku celana nya.(sya/rltv)