2.208 SMP Se-Lampung Siap Ujian Nasional Pada 9 Mei

219 views

radartvnews.om – Sebanyak 136.180 orang siswa dijadwalkan akan mengikuti ujian nasional jenjang SMP pada tanggal 9-12 mei mendatang.  Untuk ujian nasional jenjang SMP ini akan dilakukan menggunakan dua metode yakni ujian nasional berbasis komputer dan ujian paper based tes atau tertulis.

Berdasarkan data di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung  untuk ujian tertulis akan diikuti oleh 132.574 siswa dari 2.208 sekolah diantaranya 785 sekolah negeri dan 1.423 sekolah swasta   sementara  untuk ujian nasional berbasis komputer akan diikuti oleh 3.606 siswa dari 16 sekolah.

Kepala bidang pendidikan dasar disdikbud provinsi lampung  Diona Katharina mengatakan bahwa untuk ujian nasional berbasis komputer ini awalnya diikuti oleh 18 sekolah  namun 2 sekolah dari kabupaten pesisir barat mengundurkan diri yakni SMPN 1 pesisir tengah dan SMPN 2 pesisir tengah.

Pengunduran diri tersebut dikarenakan pihak sekolah tidak siap menyiapkan sarana dan prasarana  dan telah disampaikan kepada Disdikbud Provinsi Lampung melalui surat resmi dari Bupati Kabupaten Pesisir Barat.

Diona menambahkan untuk ujian jenjang Smp MTs dan MTsLB serta ujian paket b dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 12 mei 2016. (lz/bw/am)