22 Calon Senator Diambang Rontok

22 Calon Senator Diambang Rontok

radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung telah melakukan verifikasi berkas dukungan tiga puluh satu calon senator yang telah menyerahkan syarat dukunganya.

Sebanyak 22 calon senator terancam tak lulus verifikasi dikarenakan syarat dukungan suara berkurang dari syarat minimal yakni 3000, sementara sembilan nama lainya juga mengalami pengurangan namun masih memenuhi 3000 dukungan.

Perbaikan dukungan diberikan oleh KPU Lampung mulai tanggal 14 mei sampai 19 mei 2018. Tio Aliansyah Komisioner KPU Lampung menyatakan, pengurangan dukungan disebabkan dengan banyaknya dukungan yang tidak masuk di dalam Daftar Pemilih Tetap, selain itu pengisian formulir dukungan mulai dari nama dan nomor induk kependudukan juga tidak jelas.

“komisi pemilihan umum telah melakukan verifikasi yang diteruskan ke KPU kabupaten kota, banyaknya dukungan yang tidak masuk di dalam Daftar Pemilih Tetap,” ujar Tio.

KPU akan mengundang tiga puluh calon anggota DPD RI melalui leasion officer nya masing – masing untuk menyerahkan berkas verifikasi untuk di lakukan perbaikan.(bow/san)