Cegah Macet, Rekayasa Lalu Lintas Via Tol

Cegah Macet, Rekayasa Lalu Lintas Via Tol

radartvnews.com- Guna melerai kemacetan saat arus mudik 2018 mendatang, Polres Pesawaran akan membuka Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) pada H-10 hingga H+10 pada arus mudik 2018.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika menuturkan Minimnya rambu dan penerangan mengakibatkan penggunaan JTTS dimulai  pukul 06:00 wib – 18:00 wib.  Pemudik melalui jalur lintas tengah menuju kota Metro bisa memasuki pintu tol Masgar Tegineneng  dan keluar di pintu Simpang Mandah Lampung Tengah. Sementara yang menuju Kota Bandar Lampung akan keluar di pintu tol desa bumi sari, Candi Mas Natar, Lampung Selatan.

“sebagai jalur alternantif untuk faktor keamanan jadi tol dibuka hingga pukul 18:00  karena belum ada rambu dan penerangan,” ungkap Ridho.

Penggunaan JTTS ruas tol Terbanggi diharapkan dipertigaan menuju Kota Metro yang kerap terjadi kemacetan dapat terurai, untuk proses pengerjaan diperkirakan H-10 sudah selesai, imbuh Ridho.

Sementara itu jalur mudik 2018 sebanyak 16 jalur alternatif disiapkan untuk mengurai kemacetan data Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung kantong kemacetan parah terjadi di pertinggaan Kota Metro Tegineneng, Badar Jaya, Pertigaan Tebanggi Lampung Tengah, Unit Dua Tulangbawang Barat.(ren/san)