Nama besar Jose Mourinho sebagai pelatih profesional memang tak diragukan lagi. Mourinho tak perlu pusing mencari klub baru setelah dipecat Chelsea. Pasalnya, sederet klub beken Eropa sudah antre mendatangkan pelatih berjuluk The Special One itu.

Salah satunya ialah Paris Saint Germain. Raksasa Ligue 1 itu selama ini memang sudah berjaya di Prancis. Namun, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi masih penasaran dengan trofi Liga Champions.

Nah, Mourinho dianggap sebagai sosok yang pas karena sudah dua kali mengangkat trofi Si Kuping Besar. Selain PSG, Bayern Muenchen juga tertarik menggaet Mourinho.

Kebetulan, Pep Guardiola juga diprediksi akan meninggalkan Muenchen akhir musim nanti. Namun, Real Madrid juga siap menampung pelatih asal Portugal tersebut.

Pasalnya, manajemen Madrid sudah muak dengan kinerja Rafael Benitez. Inter Milan juga menjadi salah satu tim yang bisa menjadi pelabuhan baru Mourinho.

Mourinho juga kencang dikabarkan bakal menukangi Manchester United. Setidaknya hal itu tercermin dari bursa taruhan di Inggris. Mourinho diyakini bakal menjadi suksesor Louis Van Gaal. Sebagaimana diketahui, Van Gaal memang terus mendapat tekanan karena gagal mendongkrak performa MU.

Laman Independent, Jumat (18/12) menulis, MU juga menjadikan Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti sebagai bidikan. Namun, Mourinho dianggap paling cocok menukangi MU.

Di sisi lain, manajemen MU dikabarkan sudah jengah dengan Van Gaal. Salah satunya ialah karena MU tersingkir dari Liga Champions. MU juga hanya bisa mencetak tiga gol dalam enam laga terakhir di Old Trafford.

Tak hanya itu, MU juga hanya mampu menjaringkan 21 gol dalam 16 pertandingan terakhir di Premier League. Sebagai perbandingan, Leicester City sudah mencetak 34 gol dalam jumlah laga yang sama. (jos/jpnn/adi)

Leave a Reply