radartvnews.com – Ironis  beginilah kondisi salah satu gedung sekolah dasar negeri 3 yang ada di desa sribasuki  kecamatan batang hari   lampung timur .

Selain tiang peyangga rapuh  dan jendela yang bolong tak berkaca   atap plafon di dalam gedung rapuh dan nyaris ambruk   gedung bangunan pun terlihat sudah tidak layak dipergunakan.

Meski harus  belajar dan mengajar  dengan gedung yang tak layak pakai ini   namun para murid dan guru di sekolah  sepertinya terpaksa membiasakan diri dengan konsidi ini   pasalnya permohonan bantuan perbaikan sekolah tidak kunjung ditanggapi pemerintah daerah lampung timur.

Padahal  selain saat hujan ruang kelas mengalami kebocoran akibat atap plavon yang  bolong   keselamatan murid dan guru pun setiap saat terancam akibat plavon kelas yang rapuh  dan nyaris  ambruk.

Sayang  hampir 30 tahun sejak berdiri nya gedung ini  sekolah belum juga mendapat bantuan perbaikan maupun renovasi  dari dinas pendidikan  maupun pemkab lampung timur.

 

Menanggapi persoalan ini  anggota  dprd lampung timur  sudibyo  menyatakan bila hal ini sebagai bentuk potret buruknya  pendidikan di lampung timur   ini akibat kurang pengawasan dan perhatian pemkab maupun dinas pendidikan lampung timur  terhadap kondisi sekolah yang ada di  lampung timur.

 

Dari pantauan  kondisi kerusakan bangunan sd   selain ada di sd negeri 3 dan sd negeri 1 –sribasuki    kerusakan gedung  sekolah  juga terdapat di sd negeri 2 telogo rejo dan sd negeri 3 bumi mas kecamatan batang hari  lampung timur. (din\lamtim)