405 Siswa SMA Akan Bertanding Dalam OSN Tingkat Provinsi Lampung

264 views

radartvnews.com – Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi lampung akan menggelar seleksi olimpiade sains nasional tingkat provinsi pada 23 maret besok   dalam seleksi olimpiade tersebut akan diikuti oleh sedikitnya 405 siswa sekolah negeri maupun swasta perwakilan masing-masing kabupaten kota.

Seleksi olimpiade tingkat provinsi ini akan dilaksanakan selama satu hari di SMA Al-Kautsar bandar lampung  denga 9 mata pelajaran yang dilombakan yakni matematika  fisika  biologi  kimia  komputer  astronomi kebumian  ekonomi dan geografi   Hal ini disampaikan kepala bidang pendidikan menengah dan tinggi disdikbud provinsi lampung  Teguh Irianto.

Menurutnya  dalam OSN tingkat provinsi ini masing-masing kabupaten kota mengirimkan sekitar 27 siswa perwakilan yang akan bertanding   Lembar jawaban olimpiade ini nantinya akan langsung dikirim ke pusat  untuk selanjutnya dikoreksi dan langsung dilakukan penyaringan sesuai dengan rangking penilaian   mereka yang terpilih nanti akan mewakili provinsi lampung dalam seleksi OSN tingkat nasional yang rencananya akan diadakan pada tanggal 12 sampai 14 mei 2016 di palembang.

Pemprov berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dalam bidang sains untuk terus meningkatkan kemampuannya sesuai dengan bidang ilmu yang diminatinya. (liza/ayu/bowo)