44 Eks Gafatar Lampura Dipulangkan

Pemkab Lampung Utara Segera Pulangkan Eks Gafatar Ketempat Asal

427 views

radartvnews.com – 44 eks gafatar di penampungan komplek islamic center Kotabumi  disambangi oleh Seketaris Kabupaten Lampung Utara Samsir. Saat meninjau siang tadi pihaknya menyatakan akan segera mengembalikan para warga eks gafatar tersebut ke rumah-masing masing, meski begitu pemkab setempat  tetap terus melakukan pemantauan dan pembinaan terhadap warganya itu.

Tujuannya  agar tidak terjadi konflik sosial ditengah masyarakat saat mereka berbaur ditengah masyarakat setempat dan tidak terpangaruh kembali dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang dianggap menyimpang.

Sementara itu Evi (nama samaran) mantan eks gafatar mengatakan  keberadaan mereka di provinsi Kalimantan Barat hanya melakukan kegiatan berkebun setelah diberi lahan murah untuk bercocok tanam disana    namun  belum sempat menikmati hasilnya mereka diminta pulang kembali ke daerah asal.

Diketahui sebelumnya 44 eks terduga anggota gafatar Lampung Utara  minggu kemarin tiba di lampung utara setelah dipulangkan dari provinsi kalimantan barat    kedatangan romobongan eks gafatar itu  disambut pemerintah kabupaten setempat dan kemudian di amanakan ditempat penampungan sementara di komplek gedung islamic senter Kotabumi. (an\rltv)