46 Wartawan Lampung Ikut Safari Jurnalistik dan UKW 2016

396 views

radartvnews.com – Untuk ke tiga belas kalinya Persatuan Wartawan Indonesia PWI Provinsi Lampung mengelar acara safari jurnastik dan uji kompentesi wartawan. Dalam acara yang di pusatkan di balai  H. Solfian Akhmad jalan ahmad yani nomer 4 kota Bandar Lampung ini dihadiri oleh sekertaris daerah sekda provinsi lampung Arinal Juanidi, Sekretaris Jenderal PWI Pusat  Hendry Ch Bangun, ketua Pwi Lampung  Supriyadi Alfian serta  perwakilan PT Nesle  Nursila Christianto.

Dalam sambutannya ketua PWI Lampung yang diwakili oleh ketua bidang organisasi Iskandar Zulkarnain mengatakan belum lama ini PWI Lampung mendapatkan penghargaan delapan besar atas keberhasilannya  meningkatkan kualitas pendidikan wartawan.

Hal ini di karnakan PWI Lampung setidaknya telah meluluskan dua belas angkatan uji kompetensi wartawan atau UKW.

Sedangkan untuk UKW di tahun ini terdapat setidaknya empat puluh enam peserta yang terdiri dari 35  wartawan muda tujuh  wartawan kategori madya dan empat wartawan katagori utama sedangkan terdapat empat ratus dua puluh anggota PWI yang telah lulus dalam mengikuti UKW.

Melalui safari jurnalistik dan uji kopetesi wartawan diharapkan kualitas pewarta di lampung semakin meningkat.

Sementara itu sekertaris jenderal PWI pusat  Hendry CH Bangun mengatakan safari junalistik merupakan program kerja sama PWI dengan PT.Nestle dalam bidang peningkatan profesionalisme wartawan.

Uji kompentensi dinilai begitu penting bagi pwi karna pwi adalah organisasi profesi dalam meningkat kualitas wartawan di Lampung.

Hal senada disampaikan perwakilan PT Nestle Nursila Christianto menurutnya  safari jurnalistik merupakan bentuk kepedulian PT.Nestle dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Sementara gubernur Lampung yang diwakili sekertaris daerah provinsi Lampung Arinal Junaidi berharap setelah digelarnya uji kompetensi wartawan dan safari jurnalistik ini mampu meningkatkan kredibilitas wartawan yang berada di provinsi lampung.

Dirinya pun sempat berpesan agar wartawan lampung bisa lebih profesional dalam pembuatan berita dan mengutamakan berita yang bersifat membangun.

Dalam safari jurnalistik dan ukw yang di gelar dua hari ini para peserwa diberi pemaparan tentang jurnalistik dan dilanjutkan dengan tes penulisan berita serta banyak hal lainnya. (ting/jef/am)