724 Pemudik Roda Dua Tiba di Pelabuhan Panjang

724 Pemudik Roda Dua Tiba di Pelabuhan Panjang

radartvnews.com-  Kapal Ferry Mutiara Barat pengangkut penumpang mudik gratis tiba di pelabuhan Panjang, Bandar Lampung (14/6/2018) usai berlayar 9 jam. Kapal berangkat dari pelabuhan Tanjung Priok melalui jalur tol laut menuju pelabuhan Panjang.

Fasilitas mudik gratis yang di sediakan oleh Kementrian Perhubungan ini mengangkut 724 pemudik dari target 1000 jumlah pemudik. Penumpang di dominasi pemudik yang menggunankan sepeda motor terutama pemotor wanita.

Suhartati (64) asal Bekasi menjelaskan, fasilitas mudik sangat membantu lantaran pemudik tak perlu menempuh perjalanan darat terlalu jauh hingga ke kampung halaman.

“di kapal nyaman, bagi pemudik terutama seperti saya yang sedang dalam kondisi sakit,” ujar Suhartati.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menjelaskan, petugas gabungan juga menyambut rombongan pemudik dengan fasilitas bus gratis, para pemudik yang kondisi kesehatanya menurun dapat memeriksakan kesehatanya di pos kesehatan yang tersedia.

“ini sebagai sukacita kita bisa menyambut saudara kita dalam susana mudik, diharapkan pemudik senang dan antusias menggunakan fasilitas mudik ini,” ujar Suntana.

Kapolda mengimbau kepada pemudik bermotor untuk berhati hati didalam perjalanan menuju kampung halaman.(lds/san)