78 Kasus DBD, RSUD Bob Bazar Dibuat Kerepotan

82 views

radartvnews.com – RSUD Bob Bazar Kalianda sempat dibuat kerepotan dengan tingginya angka pasien DBD yang dirawat di rumah sakit. Menurut keterangan kabid pelayanan medis RSUD Kalianda  dr. Reni indrayani  dari total 78 penderita dbd  23 diantaranya merupakan pesien anak-anak.

Kecamatan Kalianda menjadi daftar tertinggi sebagai pasien DBD di tempat dengan 35 orang selebihnya merupakan pasien dari kecamatan Sidomulyo, Ketapang, Sragi, Palas, Penengahan dan Ketibung.

Meski membuat pihak rumah sakit kelimpungan namun belum ada pasien yang dirujuk ke rumah sakit bandar lampung  semuanya masih bisa di tangani.

Karena rumah sakit ini tidak kekurangan tenaga ataupun ruangan untuk merawat para pasien tersebut  lantaran  para pasien tersebar di beberapa ruangan mulai dari kelas tiga  satu dan dua ruang vip  serta ruang penyakit dalam.

 

Sementara itu  menurut keterangan salah satu ibu korban penderita DBD bila anaknya Fatih yang baru berumur empat tahun merasa bosan dan kepanasan saat berada diruangan karena sudah empat hari dirawat

Karena anaknya merasa kepanasan dirinya terpaksa mengajak sang anak berdiam di selasar rumah sakit. (nw\mai\rltv)