Mesuji Cetak Sawah Enam Ribu Hektar

94 views

radartvnews.com – Bantuan sebesar 158 milyar rupiah digulirkan oleh kementerian pertanian untuk cetak sawah seluas 6 ribu hektar di kabupaten mesuji. Kementerian pertanian juga menggulirkan bantuan traktor untuk daerah dengan potensi penghasil swasembada pangan salahsatunya kabupaten mesuji.

Berbeda dengan daerah lain 19 traktor bantuan ini dikelola langsung oleh pemerintah daerah. Ke sembilan belas traktor ini merupakan bantuan dari kementerian pertanian untuk kabupaten mesuji sebagai daerah dengan potensi swasembada pangan yang tinggi.

Berbeda dengan daerah lain yang langsung dikelola kelompok tani di mesuji, traktor ini dikelola oleh pemerintah daerah dan dipinjam pakaikan kepada petani secara gratis.

Selain bantuan traktor ditahun 2016 ini kabupaten mesuji juga menggulirkan anggaran 158 milyar rupiah dari dana apbn untuk cetak sawah seluas 6 ribu hektar. Dari luas cetak sawah ini mesuji mentargetkan tahun 2016 ini kabupaten mesuji bukan hanya mensuplay gabah dan beras untuk daerah lampung saja namun juga regional sumatera. 

Bupati khamamik berharap dukungan masyarakat mesuji agar target swasembada pangan di kabupaten mesuji dapat tercapai(mas/rltv).