Air Drainase Meluap Di Jalan Protokol Lampura

72 views

radartvnews.com – Curah hujan intensitas tinggi yang mengguyur kotabumi Lampung Utara rabu sore genangi beberapa rumah dan masjid yang berada di jalan jendral sudirman Kotabumi. Air yang berasal dari curah hujan itu tidak dapat ditampung oleh drainase yang menyebabkan air meluap dan menggenangi rumah.

Pemilik rumah dan toko yang digenangi luapan air drainase itu terpaksa harus berjibaku dengan membersihakan luapan air. Mirisnya kejadian tersebut sudah cukup lama terjadi yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

Dedi mengatakan kejadian itu sudah lama mereka rasakan dan menjadi langganan dikala hujan datang untuk membersihkan genangan air yang masuk kedalam rumahnya yang mereka takutkan adalah disaat hujan turun dimalam hari dengan kondisi air meluap hingga masuk kedalam rumah.

Muslim salah satu pedagang yang kiosnya kerap dimasuki air hujan mengatakan, penyebab masuknya luapan air ini di karenakan ukuran drainase yang tidak sesuai dengan intensitas air yang masuk kedalam lubang saluran drainase sehingga pada musim hujan kejadian tersebut tidak dapat di hindarkan para warga dan pedagang pun hanya bisa pasrah dengan peristiwa yang sudah bertahun tahun mereka rasakan.

Meski pemerintah kabupaten lampung utara telah melakukan pengerukan drainase disepanjang jalan jendral sudirman itu akan tetapi luapan air masih saja terjadi dan bahkan kejadian ini telah dirasakan masyarakat sejak lama, Harapan masyarakat setempat tentunya menunggu langkah pihak terkait agar genangan air drainase itu tidak lagi masuk disaat hujan datang. (anto\lampura)