Akmil Terbaik 92 Gantikan Hadi Basuki Usai Pemusnahan Senpi

senpi dimusnahkan berjumlah 193 pucuk

radartvnews.com- Komandan Korem 043 Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki pamit kepada insan Pers Lampung usai pemusnahan ratusan pucuk senjata api rakitan di Makorem, rabu (14/3).

Hadi Basuki mengaku kerjasama yang telah dibina bersama media di Lampung berjalan baik, satu bulan kedepan sosok yang akan menggantikannya sebagai Danrem 043 Gatam adalah Kolonel Kavaleri Erwin Djatniko.

“masih memiliki waktu satu bulan untuk persiapan sertijab yang rencananya akan dilakukan dilaksanakan di Kodam II Sriwijaya Palembang,” ujar Hadi.

sementara itu, pemusnahan senpi rakitan dilakukan dengan cara memotong-motong bagian senpi dengan gerinda atau alat pemotong besi. Total senpi dimusnahkan berjumlah 193 pucuk senjata terdiri dari 27 senjata laras panjang dan  166 pucuk senjata api rakitan laras pendek.

“senpi ini hasil serahan warga pada awal tahun 2017 hingga maret 2018 pemusnahan ini untuk menekan berbagai modus kriminal yang banyak menelan korban jiwa dimasyarakat hingga aparat,” imbuh Hadi.

TNI memliki peran untuk menjaga stabilitas kemanan daerah dengan mendukung program kepolisian, terutama ditengah kondusifitas selama pelaksaan pilkada.(lds/san)