Asik, Dana Sertifikasi Guru Besok Cair

359 views

radartvnews.com – Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung masih mengupayakan pencairan dana sertifikasi triwulan keempat untuk secepatnya dilakukan. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Pendidikan Menengah Disdik Kota Bandar Lampung Ida Kartika Ria.

Menurutnya penanda tanganan berkas guru pendidikan menengah baru selesai direkap hari ini. Berdasarkan data rekap yang dihimpun tim Disdik Kota Bandar Lampung ada total 4,1 milyar dana sertifikasi triwulan keempat bulan oktober yang diperuntukkan bagi 1.108 guru pendidikan menengah diantaranya 775 guru jenjang SMA dan 333 guru jenjang SMK. Selanjutnya berkas tersebut baru akan diserahkan ke biro keuangan dan bank, baru nanti akan dikirimkan ke nomor rekening guru masing-masing. Dirinya mengatakan bahwa untuk proses pencairan mksimal satu hari atau paling lambat lusa sehingga dimungkinkan sertifiksi cair besok.

Untuk pembagian sertifikasi triwulan keempat ini akan dibagikan secara bertahap sebanyak tiga kali dan paling lambat dibagikan akhir februari mendatang. (liza/rltv)