Astaga, Harga daging di Pasar Tugu Mencapai 115ribu perkilo

74 views

radartvnews.com – Kebijakan Pemerintah yang membebankan pajak 10% untuk setiap penjualan sapi impor rupanya  berdampak pada naiknya harga daging sapi lokal di pasaran. Seperti yang terpantau di Pasar Tugu Kota Bandar Lampung Minggu pagi.

 

Abah, salah satu pedagang daging mengatakan bahwa harga daging semakin hari semakin naik. Bahkan saat ini harga daging sapi sudah mencapai 115 ribu rupiah perkilo. Kenaikan harga daging ini dianggap merugikan para pedagang sapi. Pasalnya, saat ini harga sapi perbobot hidup sudah mencapai 46ribu perkilo. Dirinya juga mengaku naiknya harga daging sapi ini daya beli masyarakat untuk membeli daging juga menurun. Akibatnya banyak pedagang yang mengalami kerugian.

 

Hal senada juga disampaikan pedagang daging sapi lainnya, Purnomo yang mengaku dengan kebijakan sepihak dari pemerintah tersebut dirinya merasa tidak diperhatikan sebagai pedagang. Pasalnya dibeberapa harga daging sapi jauh lebih murah tidak seperti di Indonesia. Apalagi Lampung yang merupakan salah satu provinsi penghasil sapi terbaik justru harga daging sapi mahal. Dirinya berharap pemerintah kembali mencabut kebijakan tersebut sehingga harga daging sapi kembali stabil. (lz\ay\rltv)