Bakauheni Dipadati Pemudik dan Kendaraan

Sejak Sabtu Malam Penumpang yang Akan Menyeberang ke Pulau Jawa Melalui Bakauheni Meningkat

radartvnews.com- Pemudik dari Sumatera tujuan pulau Jawa memadati pelabuhan Bakauheni. Sementara pemudik dengan menggunakan sepeda motar dan kendaraan roda empat mulai ramai sejak minggu dini hari  hingga minggu malam pukul 19:00 wib (10/6/2018).

Dari panataun Radar TV pemudik pejalan kaki asal Sumatera yang hendak menyebarang ke pelabuhan Merak Banten mulai meningkat. Beberapa perusahaan telah meliburkan, begitu juga dengan sekolah telah meliburkan siswa.

Banyaknya jumlah penumpang mengakibatkan gateway padat, dengan waktu tunggu hingga 30 menit. Hasim (34) salah satu penumpang akan mudik ke Jawa Timur Mengaku sengaja memilih waktu mudik malam hari agar tak terlalu ramai.

“enak mudik malam pas tiba di daerah jawa malam hari, hindarin ramai juga kalau siang,” ujar Hasim.

Anton Murdianto Kacab ASDP Bakauheni menjelaskan, dihari normal jumlah penumpang berkisar 1500 sampai 2000 orang kini meningkat hingga lebih 3000 penumpang.

“ada peningkatan penumpang dibandingkan hari biasanya, biasanya 1500 jumlah penumpang kini lebih banyak,” kata Anton.

Sementara di area parkir dermaga. ribuan kendaraan pribadi mulai pemadati pelabuhan. pihak pelabuhan telah menyiapkan 69 armada kapal untuk beroprasi melayani pelayaran arus mudik dan arus balik di selat sunda.(mai/san)