Baku Tembak Polisi Dengan Begal, Satu Korban Kritis

206 views

radartvnews.com – Baku tembak antara petugas polsek Sukarame Bandar Lampung dengan dua orang terduga pelaku begal terjadi saat petugas  menggelar razia di depan polsek Sukarame atau tepat depan dikediaman pribadi Kapolda Lampung Brigjendpol Ike Edwin terjadi pada rabu pagi. Dalam baku tembak tersebut satu pelaku bernama santoni warga melinting Lampung Timur kritis akibat diterjang timah panas petugas pada bagian dada nya dan langsung  di larikan kerumah sakit daerah Abdul Muluk Bandar Lampung.

Dari pantauan radartv sejumlah aparat Brimob bersenjata lengkap menjaga ruang instalasi gawat darurat tempat dimana pelaku di rawat. Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Hari Nugroho dan Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dery Agung Wijaya terlihat berada di rumah sakit.

Ditemui usai melihat kondisi salah satu terduga pelaku begal di instalasi gawat darurat RSUD Abdul Muluk,  Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin menuturkan pelaku diduga pelaku begal, karena dari catatan kepolisian pelaku merupakan residivis atas kasus pencurian dengan kekerasan pada tahun 2013 lalu.

Begal ini juga sempat menabrak polisi sehingga kepolisian terpaksa mengambil langkah tegas  dengan menembak  tersangka lantaran mencoba melarikan diri saat motor yang dikendarai temannya bernama effendi terjaring razia di depan polsek sukarame dan mengeluarkan senpi sambil  menembakkan peluru satu kali ke atas.

Bersama tersangka polisi mengamankan satu senjata api rakitan jenis revolver dan lima butir amunisi aktif yang digunakan oleh pelaku saat baku tembak dengan polisi. (lih\rltv)