Barang Hilang Dalam Bus, Supir Acuh

Barang Hilang Dalam Bus, Supir Acuh

radartvnews.com- Sejak sabtu malam (9/6/2018)  terminal induk rajabasa, Bandar Lampung mulai di penuhi pemudik. Kepala BPTD wilayah VI Bengkulu Lampung Direktorat Jenderal Hubungan Darat (DITJEN HUBDA) Rahman Sujana menjelaskan, pihaknya melakukan sidak sabtu malam guna memastikan keamanan dan kelancaran selama arus mudik lebaran tahun 2018.

Pengelola terminal mengimbau pemudik untuk bermalam di terminal rajabasa, pengelola memastikan terminal rajabasa aman selama arus mudik kebaran.

“kami meastikan Rajabasa aman saat arus mudik,  agar lebih aman pemudik menginap saja di Rajabasa dan meneruskan perjalanan siang hari,” kata Rahman.

Solihun (26) salah seorang pemudik menuju  gayabaru, Lampung Tengah  kehilangan satu dus pakakaian (9/6/2018) di atas bus Bumi Nusantara dari Bakauheni-Rajabasa, setiba di terminal rajabasa barang miliknya sudah tidak ada di bagasi bus.

Iornisnya,  pengelola bius acuh dan tidak mau bertanggungjawab, korban melapor ke petugas di terminal rajabasa.

“saya dari Tanggerang mau ke Gaya baru, satu dus baju saya hilang nggak ada lagi di bus, saya naik Bus Bumi Nusantara namun supir bus tak menaggapi,” kata Solihun.

Hingga sabtu dini (9/6) hari arus kedatangan penumpang dari pulau Jawa sebanyak 5.015 orang menggunakan 147 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan arus keberangkatan ke luar pulau Sumatera sebanyak 1.584 orang penumpang dengan menggunakan 61 bus.(ren/san)