Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Basmi Narkoba Tak Hanya Dakwah dan Fatwa

3
×

Basmi Narkoba Tak Hanya Dakwah dan Fatwa

Share this article
KH Ma'ruf Amin Mengukuhkan Pembentukan Ganas Annar Lampung (7/3)

radartvnews.com– Ketua Majelis Ulama Indonesia  ( MUI ) KH Ma’ruf Amin mengukuhkan pembentukan Gerakan Nasional Anti Narkoba atau Ganas Annar  Provinsi Lampung lembaga otonom anti narkoba dibawah Majelis Ulama Indonesia.

Ketua MUI Pusat Ma’ruf Amin secara tegas sepakat untuk memberantas narkoba.

“Indonesia saat ini sudah dalam darurat kejahatan narkoba bahkan narkoba sudah dikategorikan sebagai kejahatan luar biasa yang merusak generasi bangsa,” ujar Ma’ruf (7/3).

Pembentukan  Gerakan Anti Narkoba dibawah naungan MUI ini bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba melalui pengawasan dan pencegahan, tutup Ma’ruf.

Sementara itu Ketua Ganas Annar yang baru dilantik Munzir As mengatakan, bahwa lembaga otonom Ganas Annar dibawah naungan MUI siap memberantas peredaran narkoba melalui pengawasan pencegahan serta sosialisasi bahwa narkoba bahaya dan haram, sosialisasi itu akan dilakukan hingga ke pelosok- pelosok desa.

“MUI akan komitmen memberantas peredaran narkoba, bahkan Ganas Annar akan melakukan sosialisasi ke pelosok desa,” kata Munzir.

Untuk menekan peredaran narkoba ini juga MUI Lampung bersama Polda Lampung dan BNN Provinsi Lampung sepakat menandatangani MoU yang isinya memberantas peredaran narkoba di Lampung.(lih/san)