Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

BBM Naik, DPRD Teriak Maling

0
×

BBM Naik, DPRD Teriak Maling

Share this article
DPRD Lampung Menilai Kenaikan BBM Melukai Rakyat

radartvnews.com- Kenaikan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) jenis pertalite dan pertamax diam-diam memantik reaksi keras DPRD Provinsi Lampung.

Wakil rakyat menilai apa yang di lakukan Pemerintah Pusat melukai masyarakat. Apalagi di tahun politik,  Presiden takut citranya tercoreng dan pemerintah seperti maling dengan menaikan harga BBM tanpa disosialisasikan kepada masyarakat.

Tanggapan pedas ini muncul dari Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung Khaidir Bujung, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menilai kinerja Pemerintah Pusat yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur harus diakui, namun disisi lain kenaikan BBM yang berdampak pada masyarakat luas terkesan disembunyikan sehingga masyarakat tidak mengetahui alasan kenaikan.

“Pemerintah pusat gencar membangun insfrastruktur, namun kenaikan harga BBM berdampak bagi masyarakat bahkan masyarakat tidak tahu alas an kenaikan BBM,” ujar Bujung (26/3).

Diketahui, BBM jenis pertalite mengalami kenaikan menjadi Rp 8000 / liter dari harga sebelumnya Rp 7800, sementara bahan bakar yang disubsidi oleh pemerintah yakni premium keberadaanya semakin langka disetiap SPBU di kota Bandar Lampung.(bow/san)