Bedah Desa Pesisir, 700 Personil Angkatan Laut Akan Dikerahkan

101 views

radartvnews.com – Bukan hanya bedah rumah yang akan dilakukan dalam kegiatan bedah desa pesisir itu, namun juga akan dilakukan bakti sosial, penanaman pohon mangrove sebanyak 1000 batang, bakti kesehatan, normalisasi saluran air dan pembangunan sarana pendidikan berupa rumah pintar.

Kadispotmar mabes TBI AL Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, SE mengatakan pihaknya akan mendorong program ini. Selanjutnya diharapkan peran pemrintah terkait dan instansi lain dapat membantu kegiatan ini.

Seperti kementrian kelautan dan perikanan, dinas pariwisata, dinas sosial dan dinas pekerjaan umum. Selain itu juga diharapkan dari instansi lain.

Bedah rumah ini akan menelan dana sebesar 25 juta rupiah perunitnya. Rumah yang akan direnovasi merupakan rumah warga yang tidak mampu.

Menurutnya kegiatan bedah desa pesisir yang ditempatkan di desa merak belantung ini karena desa tersebut mempunyai potensi, seperti pemberdayaan masyarakat nelayan kondisi daerahnya yang mempunyai potensi pariwisata. Karena pihaknya akan memberikan motivasi untuk memperindah pantai.

Selain itu pada acara puncaknya nanti pada tanggal 22 maret mendatang akan disertakan pramuka saka bahari yang di ikuti anggota pramuka se sumatra. Para anggota pramuka ini akan turut membantu kegiatan bedah desa pesisir ini. (nw\mai\lamsel)