Belasan Eks Gafatar Asal Lampung Batal Dipulangkan

62 views

radartvnews.com – Pemerintah provinsi lampung saat ini tengah dalam proses penjemputan tiga belas warga asal lampung yang merupakan anggota eks gerakan fajar nusantara (gafatar) di jakarta.

Rencana awal belasan anggota eks gafatar asal lampung ini akan dipulangkan malam ini. Namun, informasi terkini asisten tiga pemprov lampung elya mochtar bersama asisten empat, kepala dinsos, kepala kesbangpol dan kepala kanwil kemenag lampung yang langsung ke jakarta mengkonfirmasi penjemputan warga lampung dibatalkan.

Pasalnya, pemerintah daerah masih menunggu warga lampung lainnya yang terindikasi menjadi anggota gafatar dari 400 anggota gafatar di kalimantan barat. Rencananya mereka akan dipulangkan secara beramaan.

Kepala bagian humas dan protokol pemprov lampung heriyansyah mengaku sempat kecewa karena belum semua warga lampung eks gafatar dipulangkan dari kalimantan barat. Rencananya sepulangnya eks anggota gafatar ini akan langsung dilakukan pendampingan dan pembinaan mental serta spiritual oleh kementerian agama dan majelis ulama indonesia lampung.

Dimana para warga lampyng eks gafatar akan dikarantina di lokasi sekolah polisi negara kemiling sebelum dipulangkan kedaerah masing-masing.

Pemerintah provinsi lampung juga menjamin hak hukum serta jaminan pendidikan bagi warga lampung yang sempat tergabung dalam gerakan fajar nusantara ini. (mas\rltv)