Bocah Hilang Berhasil Kembali Kepelukan Keluarga, Pemkab Lamteng Jamin Pendidikan Gratis Untuk Anak Itu

104 views
Bocah Hilang

radartvnews.com – Kepergian Aldi pada awal oktober 2015, lantaran ingin mencari ayah kandungnya di Jakarta, namun karena tidak memiliki alamat yang jelas, bocah 12 tahun ini justru tersesat di daerah Bekasi, dan sempat terlantar, karena tidak memiliki uang.

Saat di Bekasi, Aldi hanya tidur berpindah-pindah dari masjid ke masjid lainnya, beruntung setiap orang yang bertemu dengan Aldi, bersikap baik hingga pada akhirnya, Polsek Bekasi berkoordinasi dengan Polsek Gunung Sugih Lampung Tengah, serta Dinas Sosial setempat, untuk mendapatkan data-data orang tua korban, Polisi pun behasil menghubungi pihak keluarga Aldi.

Pemulangan ini diterima langsung, oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa, di rumah dinasnya, senin sore kemarin, selanjutnya Bupati Mustafa mengantarkan Aldi, ke kampung asalnya, di Dusun Bendosari , jalan 6 kelurahan Komering Putih, kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Bibi Aldi , Nur mengaku sangat senang, setelah mendengar kabar ditemukanya Aldi di Bekasi, ia ingin Aldi kembali kerumah  dan berkumpul bersama keluarganya,

Sementara itu, Bupati Mustafa mengatakan, dirinya meminta agar Aldi tidak mengulangi perbuatannya lagi, sebab ia khawatir jika Aldi akan terjerumus kedalam pengaruh- pengaruh luar, seperti narkoba dan lain sebagainya.

Pihaknya juga, akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial, untuk memulihkan trauma yang dialami oleh Aldi, Mustafa juga menjamin, keperluanya seperti kebutuhan sekolah.

Disisi lain, Mustafa menambahkan, kedepan anak-anak yang tidak mampu, terutama anak yatim dan piatu, akan lebih diperhatikan, selama dikampung, Aldi diketahui hanya tinggal bersama kakeknya, bernama Rudi, dan pamannya Bagiyo.(tik/rltv)