Bungkusan Misterius Berisi Uang Rp 20 Juta

Petugas Melakukan Penetralisiran Lokasi

Radartvnew.com- Sekitar pukul 07:00 Wib malam ini (15/5/2018), Tim Jihandak Polda Lampung melakukan upaya penjinakkan benda asing yang diduga bom yang ditemukan warga di perkebunan sawit tak jauh dari Kejari Sukadana Lampung Timur.

Tim Jihandak Sat Brimobda Lampung yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap benda yang diduga bom, saat dilakukan pemeriksaan tas hitam yang tertutup pakaian berisi uang senilai Rp20 juta. Selain melakukan sterilisasi lokasi kejadian, petugas penjinak bom melakukan penyisiran sejauh radius 300 meter dari lokasi penemuan tas.

Penemuan benda asing sekitar pukul 10:00 Wib saat itu salah seorang petani sawit melintas di perkebunan sawit melihat ada lembaran kertas bertuliskan huruf arab, berkas dan pakaian menutupi tas tergeletak dibawah pohon sakit.

Merasa curiga saksi mata langsung melaporkan penemuan benda asing kepada hendar security kejaksaan yang langsung melaporkannya ke Polres Lampung Timur. Anggota Polres Lampung Timur langsung melakukan pemasangan police line di sekitar lokasi sebelum kedatangan Tim Jihandak Polda Lampung, saat dibuka benda asing berisikan uang Rp 20 juta.(sam/san)