Bupati & DPRD Lamsel Kebut Pembangunan Register I Way Pisang Jadi Kawasan Industri

159 views

radartvnews.com – Sekian lama terpuruk   Bupati Zainuddin Hasan dan wakil Bupati Nanang Ermanto langsung tancap gas mengejar ketertinggalan pembangunan   belum lama ini  Bupati dan DPRD Lampung Selatan sudah sepakat membangun kawasan ekonomi baru.

Kawasan industri terpadu akan dibangun di lahan register satu way pisang   lahan tidur seluas ribuan hektar itu akan diubah menjadi kawasan industri. Kawasan industri ini strategis karena dilintasi jalan tol, trans sumatera dan tidak jauh dari pelabuhan. Kawasan industri terpadu berada di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Ketapang  Penengahan Dan Sragi.

Selain mendorong percepatan ekonomi Lampung Selatan  juga mampu menyerap tenaga kerja lokal.

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi menyatakan dukungan untuk membuka wilayah percepatan pembangunan ekonomi baru  di lahan register satu way pisang. Pihaknya akan segera membuat peraturan daerah  yang mendukung rencana itu dan bersinegritas dengan provinsi dan BUMD

Hendri mengemukakan  bahwa lahan register yang dimanfaatkan untuk pembangunan wilayah percepatan ekonomi baru di kawasan register 1 way pisang sudah dialihkan oleh pihak kehutanan Provinsi di kabupaten way kanan   untuk satu daerah lagi belum diketahuinya. (newton-ma’i/lamsel)