Bupati Lambar dan Tuba Batal Dilantik Bareng

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Siap Melantik Bupati Lampung Barat Dan Tulang Bawang Periode 2017-2022

radartvnews.com- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo atas nama Menteri Dalam Negeri akan melantik dan mengambil sumpah jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak 2017.

Gubernur direncanakan melantik Bupati kabupaten Tulang Bawang  Winarti-Hendriwansyah dan  bupati Kabupaten Lampung Barat Parosil Mabsus-Mad Hasnurin, namun pelantikan itu diagendakan tak bersamaan.

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Setda Lampung Heri Suliyanto saat memimpin rapat persiapan pelantikan dua kepala daerah membenarkan pelantikan dua kepala daerah di lakukan secara bergantian.

Pelantikan Kepala Daerah Lampung Barat diagendakan pada  tanggal 11 desember 2017, sedangkan Pelantikan Kepala Daerah Tulang Bawang dijadwalkan pada tanggal 18 desember 2017.

“pemerintah provinsi lampung sudah memberikan masukan kepada pemkab lampung barat dan tulang bawang untuk mengagendakan pelantikan secara berbarengan,” ujar Heri (30/10).

Namun pihak pemkab Lampung Barat bersikeras untuk tetap mengagendakan pelantikan pada tanggal 11 desember 2017, karena akhir masa jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati selesai pada tanggal 10 desember 2017.

Pelantikan dua kepala daerah itu sendiri rencananya akan di lakukan di gedung balai keratin, kantor Pemerintah Provinsi Lampung.(lih/sep)