Bupati Lampung Timur Hadiri Festival Tari Melinting

390 views
Bupati Lampung Timur Hadiri Festival Tari Melinting
Salah satu tim peserta unjuk kebolehan tari melinting

radartvnews.com – Guna melestarikan budaya  asli Lampung Timur khususnya tari meliting, minggu pagi Bupati Lampung Timur  Chusnunia Chalim  mengahadiri dan sekaligus membuka festival  lomba tari  kreasi melinting  di kecamatan Sekampung Udik  Lampung Timur.

Dalam  festival lomba yang di ikuti  200 pelajar dari 24  kecamatan se-Lampung Timur yang dipusatkan di area taman wisata pugung raharjo ini selain di hadiri  ratusan warga dan sejumlah pejabat se-Lampung Timur tampak hadir  runner-up putri Indonesia sekaligus putri Indonesia lingkungan Feliecia Whang.

Sementara seusai menerima peyerahan sertifikat tari meliting dari kementrian pendidikan dan kebudayaan  sebagai  tanda di akuinya tari melinting sebagai warisan budaya indonesia tak berbenda dan juga meyempatan pin gamolan dari ketua gamolan institut lampung.

Bupati Chusnunia Chalim mengatakan penyelangaraan lomba tari kreasi melinting ini  bukan hanya milik perhelatan warga meliting karena fertival tari melinting sesuai tujuannya yakni untuk menggali melestarikan dan mengembangkan seni budaya serta menumbuhkan minat budaya daerah  di kalangan siswa sekaligus mempromosikan seni budaya di Lampung Timur  khususnya tari melinting.

Selain itu juga  Chusnunia  meminta kepada masyarakat Lampung Timur dapat sepenuhnya dapat mendukung terhadap semua seni budaya yang ada di Lampung Timur ini agar Lampung Timur kedepan  budaya Lampung Timur dapat di kenal oleh masyarakat indonesia dan  manca negara  khususnya. (din/jef/am)