Calon Senator Rebutan Basis Massa

Radartvnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menggelar pleno terbuka penentuan sampel dukungan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) (28/5/2018). Pleno dihadiri langsung oleh calon dan leasion officer.

30 bakal calon senator akan berebut pendukung setelah nantinya ditetapkan sebagai calon oleh KPU Lampung.

Alzier Dianis Thabranie yang juga merupakan mantan Ketua Golkar Lampung mengaku tidak akan mengandalkan suara Golkar dalam pertempuran DPD RI ini, dirinya membidik dukungan dari kader Pdi Perjuangan yang dinilai rill dan sangat militant.

“PDI lebih bagus  atau masyarakat kan banyak, jangan tergantung Golkar,” kata Alzier.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Bustami Zainudin, Mantan Bupati Waykanan ini mengaku telah ditugaskan oleh partainya yakni PDI Perjuangan untuk maju melalui jalur perseorangan. 15 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan secara tertulis sudah memberikan dukungan kepada dirinya.

“didalam rakerda diputuskan saya sebagai mewakili PDI Perjuangan untuk maju Dewan Perwakilan Daerah,” ungkap Bustami

Komisioner KPU Lampung M.Tio Aliansyah mengatakan penentuan sampel dukungan calon perseorangan ini merupakan tahapan kedua setelah tiga puluh calon senator lolos dalam syarat administrasi.   

Pencuplikan sampel akan di lakukan dengan dua cara yakni jika pendukung di suatu daerah lebih dari sepuluh pendukung maka akan diambil sampel sebanyak 10 jika tidak sampai sepuluh pendukung maka akan di lakukan sensus.(bow/san)