Dari Lampung, Rektor Indonesia Kawal Jokowi

Dari Lampung, Rektor Indonesia Kawal Jokowi

radartvnews.com- Forum Rektor Indonesia menggelar seminar nasional dan Fokus Grup Discussion ( FGD ) membangun karakter bangsa. Hadir sebagai pembicara Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Intan Ahmad, staf ahli mendikbud bidang pembangunan karakter Ari Budiman dan Kepala Biro Sekretariat MPR RI Muhammad Rizal.

Seminar nasional dan FGD  membangun karakter bangsa yang berdaya saing berlandaskan pancasila dihadiri sekitar 1.250 peserta berasal pengurus forum rektor indonesia sebanyak 40 orang, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di lampung, kepala dan wakil kepala sekolah serta guru bimbingan konseling SMA-SMK di lampung, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di lampung.

Ketua forum rektor indonesia Suyatno mengatakan FGD tentang pembangunan karakter bangsa ini merupakan program kerja ketujuh dari forum rektor indonesia. Setelah sebelumnya telah dilaksanakan FGD tentang GBHN, demokrasi pancasila, kemaritiman, ekonomi pancasila, dunia industri dan dunia kerja serta ekonomi syariah, ke 9 pokja yang digelar forum rektor ini merupakan terjemahan dari 9 program prioritas nawacita kabinet kerja Jokowi-JK

“kegiatan ini bukan menjadi agenda forum rektor saja melainkan juga untuk kepentingan bangsa dan negara karena hasil dari fgd ini akan disampaikan ke presiden sebagai acuan kabinet kerja yang disesuaikan dengan nawacita,” ujar Suyatno(3/11).

Asisten bidang administrasi umum hamartoni Pemprov Lampung Ahadis berharap kegiatan seminar nasional dan FGD mampu menghasilkan kajian poistif.

Sebagai upaya untuk mewujudkan Lampung sebagai provinsi yang unggul dan berdaya saing. Bukan hanya ditinjau dari aspek ekonomi kerakyatan tetapi juga keramahan dan kehidupan masyarakat yang selalu kondusif.(liz/sep)