Dari Musala, Geliat Islami Generasi Dini

Dari Musala, Geliat Islami Generasi Dini

radartvnews.com– Ramadan karim jadi momentum umat berlomba dalam kebaikan untuk mengukuhkan nilai-nilai keislaman. Ini juga yang dilakukan pengurus musala Nurul Hidayah di jalan rusa, komplek perumahan samara dan griya sukamenanti, Kedaton Bandar Lampung (3/6/2018).

Pengurus memiliki cara tersendiri dalam menanamkan nilai-nilai ajaran islam kepada anak-anak yakni dengan melaksanakan bebagai lomba islami.

Ahmad Darmawijaya Ketua Musala Nurul Hidayah menjelaskan, Penyelenggaraan aneka lomba ini dilandasi semangat meraih kebaikan dalam bulan suci Ramadan.  Selain itu juga untuk menggali minat serta mengapresiasi potensi anak-anak dan  memotivasi mereka dalam syiar agama islam sejak dini.

“Berbagai perlombaan islami anak ini degelar, lomba ini menggabungkan semangat seni ilmu dan iman dengan seni hidup jadi indah dengan ilmu hidup jadi mudah dengan iman hidup jadi terarah,” ujar Ahmad.

Jenis lomba yang diadakan diantaranya lomba adzan, lomba hafalan surat pendek lomba gerakan dan bacaan salat serta lomba mewarnai islami.

Ini perdana di gelar di griya sukamenanti, sebagai bekal  masa depan. Kedeapan dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya karena merupakan kegiatan yang positif bagi anak-anak,imbuh Ahmad.

Desi Rosanti Tim Penilai Lomba mnejalskan beberapa poin dalam penilaian meliputi kejelasan bacaan atau makhraj dan tajwid, ketepatan pengucapan,  gerakan dalam salat, adab etika serta kerapian. Namun secara umum kemampuan bacaan anak-anak sudah memahami.

“banyak penilaian dalam lomba ini seperti makhraj dan tajwid kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk lebih giat belajar agama,” ungkap Desi.

Perlombaan ini diharapkan juga menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri anak-anak sejak kecil  serta mengembangkan kemampuan yang dimiliki anak.(krp/san)