Scroll untuk membaca artikel
Lampung TimurUtama

Dari Usaha Besek Bambu Mampu Hantarkan Anak Jadi Sarjana (Video)

2
×

Dari Usaha Besek Bambu Mampu Hantarkan Anak Jadi Sarjana (Video)

Share this article

radartvnews.com – Inilah yang dilakoni robinah seorang ibu berusia 45 tahun  warga desa gedung dalam  kecamatan batanghari nuban lampung timur  ini  hanya dengan bambu yang  di anyam menjadi besek  mampu menghidupi keluarganya.

Walaupun hasil  pendapatnya dari penjualan anyaman besek bambu itu  hanya 12 ribu  hingga 15 ribu perhari nya  robinah janda beranak tiga ini tak pernah mengeluh bahkan  anyaman besek bambu sudah ketingalan jaman dan  kini jarang di temui di pasaran itu sudah di geluti nya selama 30 tahun.

Pantut di contoh walaupun tingal di gubuk  sangat sederhana terbuat dari papan  namun dengan keyakinan nya robinah ternyata mampu meyekolahkan tiga putri nya bahkan dari hasil kelihaian  kedua tangannya itu kini dua putri nya di hantarkan menjadi sarjana.

Namun sayangnya  anyaman bambu besek yang merupakan salah satu kerajinan tangan  hingga kini tak perbah tersentuh ataupun mendapat perhatian dalam bentuk apapun dari oleh pemerintah daerah.

Kini ribinah hanya berharap ada uluran tangan dari para dermawan yang memberikan modal untuk usahanya itu  diri tak pernah berharap bantuan dari pemerintah daerah karena selama 30 tahun tak pernah ada perhatian dari pemkab lampung timur. (din/jef/min)