Datangi DPRD, SGC Mendadak Digoyang

Datangi DPRD, SGC Mendadak Digoyang

radartvnews.com- Sejak pukul 11.30 wib ratusan massa yang dari berbagai elemen yang tergabung dalam front lampung menggugat ini melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Lampung (8/11).

Ada lima tuntutan yang diaspirasikan oleh massa, pertama meminta untuk melakukan penelitian ulang terhadap seluruh berkas laporan operasional SGC, kedua lakukan pengukuran ulang luas lahan HGU seluruh anak perusahaan SGC, ketiga lakukan penghitungan ulang besarnya seluruh pajak yang dibayar oleh SGC, serta  keempat hentikan campur tangan pendanaan SGC pada setiap kegiatan politik dan terakhir apabila seluruh point ke satu dan empat tidak penuhi massa akan mengusir sgc untuk angkat kaki dari Lampung.

Dalam hearing anatar massa dengan wakil ketua DPRD Provinsi Lampung Pattimura juga dihadiri oleh empat orang anggota panitia khusus ( pansus ) SGC.

Koordinator umum aksi Aprino Prihantiono mengatakan bahwa, keberadaan perusahaan SGC di kabupaten Tulang Bawang sangat membuat masyarakat di sekitar SGC sangat sengsara karena masyarakat sama sekali tidak mendapatkan manfaat dengan adanya perusahaan tersebut.

Wakil ketua DPRD Lampung  Pattimura mengatakan, bahwa dari hasil hearing ini pihaknya akan segera melakukan koordinasi kepada pimpinan DPRD Lampung, DPRD akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat.(lih/sep)