Penderita DBD di Provinsi Lampung meningkat

147 views

radartvnews.com – Demam Berdarah Dengue (DBD) telah menyebar di seluruh pelosok Provinsi Lampung, dari data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, pasien yang tejangkit DBD pada tahun 2016 ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, untuk itu seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Lampung dihimbau untuk terus menjaga kebersihan dan hidup sehat dengan menggalakan kembali program 3M.

Hal ini di ungkapan oleh  Humas Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr. Asih Hendrastuti, dari data  seluruh Dinkes Kota, Kabupaten se-Provinsi Lampung,  jumlah pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Dbd mengalami peningkatan tajam, tercatat 789 pasien dan 5 orang meninggal dunia sementara pada 2015 januri – febuari tercatat 590 pasien,  5 orang meninggal dunia.

Dirinya menambhakan daerah dengan penderita terbanyak terdapat di dua kebupaten yaitu Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Selatan, dan dari data yang masuk akan teruis bertambah . Dikarnakan penularan nayamuk Aedes Aegypti masih tinggi di musim penghujan saat ini.(ren/rltv)