Diguyur Hujan Deras, Jembatan Pada Ambles

Komisi III DPRD Lamteng Minta Pemkab Segera Lakukan Perbaikan

58 views

radartvnews.com – Curah hujan yang tinggi yang terjadi dalam sepekan ini membuat beberapa jembatan di lampung tengah mengalami kerusakan. Amblasnya beberapa jembatan yang terjadi di beberapa kecamatan di lampung tengah seperti kecamatan gunungsugih anak tuha sendangagung dan way pengubuan membuat aktivitas warga menjadi sedikit terganggu.

Peristiwa ini terjadi lantaran tanah pada jembatan longsor akibat diguyur hujan deras pada musim penghujan kali ini.

Melihat banyaknya jembatan di lampung tengah mengalami kerusakan, wakil ketua komisi iii dprd lampung tengah, muhammad ghofur mengatakan belum lama ini pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada beberapa jembatan yang amblas. Untuk itu dalam waktu dekat komisi iiii dprd lampung tengah akan meninjau langsung kondisi jembatan.

Pihaknya akan melihat dan mengamati apa penyebab amblasnya jembatan-jembatan di lampung tengah, jika jembatan-jembatan yang usianya masih dibawah lima tahun amblas karena buruknya kualitas pengerjaan pembangunan, maka pihaknya akan memanggil kepada dinas pu binamarga lampung tengah. Namun jika jembatan amlbas lantaran faktor alam dan kondisi usia jembatan, maka dprd akan mengajukan untuk dianggarakan  pada apbd perubahan mendatang.

Jika kondisi kerusakan jembatan masih dalam kategori ringan maka dapat segera dilakukan perbaikan. Dengan menggunakan anggaran pemeliharaan pembangunan pada apbd 2016. Akan tetapi jika kondisi kerusakan jembatan sudah cukup parah dan harus dilakukan pembangunan ulang, maka pihaknya akan mengusulkan untuk dianggarkan pada apbd perubahan mendatang (tika/rltv).