Disdikbud Anggarkan 18 Miliar bagi Pembangunan Enam Unit Sekolah Baru

Pada tahun 2016 ini dinas pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) provinsi lampung berencana akan membangun enam unit sekolah baru, adapun enam unit sekolah tersebut nantinya akan dibangunkan di enam kabupaten yang apk dan ipm nya sangat rendah, hal tersebut disampaikan sekretaris disdikbud lampung fauziah.

Menurutnya berdasarkan data yang telah dibuat tim disdik bahwa enam daerah yang apknya rendah yakni lampung barat way kanan, mesuji, tulangbawang, tulangbawang barat dan pesisir barat. Enam sekolah yang akan dibangun terdiri dari dua unit sekolah jenjang sma dan 4 unit sekolah jenjang smk.

Diakuinya pembangunan unit sekolah baru saat ini tengah dikoordinasikan dengan pihak pemerintahan kabupaten atau pemkab dan sudah masuk dalam anggaran pendapatan belanja daerah APBD tahun 2016 ini. Masing-masing sekolah baru diestimasikan akan menerima sekitar 3 miliar rupiah untuk biaya pembangunan hingga bangunan sekolah layak digunakan.

fauziah  berharap dengan memprioritaskan pembangunan sekolah baru di enam kabupaten yang dipilih indek pembangunan manusia atau ipm di kabupaten yang meningkat dari tahun sebelumnya(liza/rltv)