Dokter Rapat, RS Islam Tolak Pasien

RS Islam Membantah Tolak Pasien, Setiap Hari Rumah Sakit Menerima 25 Pasien

radartvnew.com- Kekesalan Juaini Eka Putra salah satu pasien tak terbendung, jumat pagi (13/7), salah satu Apartur Sipil Negara di Kabupaten Pesisir Barat namun berdomisili di Kota Metro ditolak Rumah Sakit Islam Metro saat akan melakukan pemeriksaan kesehatan mata.

Hal ini menuai protes pasien yang sebelumnya mendapat rujukan dari klinik untuk menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Islam, namun bukan tindakan medis yang didapat pasien justru ditolak Rumah Sakit.

“saya dapat rujukan dari klinik, alasan klasik dari rumah sakit katanya dokter mau rapat sehingga tidak bisa melakukan pemeriksaan mata saya yang mengalmi gangguan,” kata Juaini.

dr.hi.Amelius Ramli Direktur RS Islam beralasan kuota pendaftaran atau rujukan dibatasi 25 orang dan kuota telah penuh selain itu Rumah Sakit berdalih dokter yang bertugas akan melakukan rapat.

“kita bukan menolak, namun kuota kita setiap hari Cuma 25 orang dokter kita ada dua, dan akan melakukan rapat,” kata Amelius.

Pihak rumah sakit  menyarankan pasien untuk dirujuk ke Rumah Sakit Mardi Waluyo dengan merubah surat rujukan untuk dialihkan ke Rumah Sakit Mardiwaluyo, imbuh Amelius.

Pasien berharap agar penindakan medis dapat dilakukan secar maksimal serta tidak ada penolakan dari Rumah Sakit kepada pasien yang akan menjalani pengobatan