DPRD Cilegon Adopsi Program Billing Kota

DPRD Cilegon Adopsi Program Billing Kota

radartvnews.com- Ketua DPRD beserta sejumlah Anggota Komisi II Kota Cilegon, Banten melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan kota Bandar Lampung namun kegiatan tersebut di laksanakan di SMP Negeri 1 Bandar Lampung, jumat pagi (18/5/2018).

Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengatakan, sangat mengapresiasi mutu pendidikan yang ada di Kota Bandar Lampung, sehingga selain menjalin silaturahmi dengan Disdikbud Kota Bandar Lampung pihaknya juga ingin mengadopsi terkait program Biling atau Bina Lingkungan pada penerimaan peserta didik baru program tersebut sangat memihak rakyat kecil untuk memperoleh pendidikan.

“ada beberapa kelebihan dari Bandar lampung terutama pendidikan, kita melihat apa yang bisa kita terapkan untuk Cilegon,” ujar Fakih.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Daniel Marsudi sangat menyambut baik kunjungan DPRD kota cilegon terutama terkait ingin adopsi program biling atau bina lingkungan.

“kami sangat bangga atas kunjungan karena ada yang dilihat dari Bandar lampung,” ujar Danidel.

Program Bina Lingkungan tidak sekedar memberikan pendidikan gratis saja namun memberikan perangkat sekolah siswa, seperti seragam, peralatan tulis, tas dan sepatu, tutup Daniel.(lat/san)