Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPemilukadaPolitik

Empat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sepakat Pilkada Damai

1
×

Empat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sepakat Pilkada Damai

Share this article

radartvnews.com-Kepolisian daerah Lampung bersama stakeholder penyelenggara dan pengawas pemilu menggelar Deklarasi Kesepakatan Pilkada Damai. Kegiatan yang dinahkodai Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Suntana, M.Si bersama KPU dan Bawaslu dihadiri langsung keempat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur lampung yang akan mengikuti Pilgub Tahun 2018. Tampak Hadir Pasangan Calon M.Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri, Herman HN-Sutono, Mustafa-Achmad Jazuli dan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.
Dalam deklarasi kesepatan damai tertuang empat kesepakatan; pertama, bahwa seluruh paslon siap menjunjung tinggi pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedua, Siap menciptakan pemilihan kepala daerah provinsi lampung tahun 2018 yang berintegritas, aman dan damai. Ketiga, siap tunduk dan patuh terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Keempat, siap menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Suntana, M.Si meminta kepada seluruh pasangan calon untuk menjalankan deklarasi kesepakatan damai agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah di provinsi lampung berjalan aman dan kondusif.

“Tadi sudah disepakati seluruh pasangan cagub dan cawagub yang tentunya dilaksanakan agar pemilukada di provinsi lampung berjalan dengan sukses dan damai” ujar kapolda.

Usai penandatanganan deklarasi kesepakatan damai dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara berisi kesepakatan damai. (JF)