Enam Dai Muda Lolos Final

Usai Tampil Enam Peserta Dinyatakan Lolos Untuk Masuk Final Lomba DAI Muda 3

radartvnews.com- 13 peserta terdiri dari 6 putra dan 7 putri  kategori SMA sederajat berjuang secara ketat dibabak semifinal pada lomba DAI Muda 3 yang digelar Radarlampung TV, kamis sore (7/6/2018). Karena dari 13 hanya 6 peserta yang akan lolos pada babak final.

Para peserta menunjukan kemampuannya dalam menyampaikan materi, serta improvisasi dalam penampilannya. Selain itu peserta juga diminta untuk menyampaikan ceramah sesuai dengan isi materi dalil serta adab  dalam  menampilkan penampilan yang menarik.

Dari 13 peserta yang telah menyampaikan tausiahnya terpilih 6  peserta yang lolos kebabak final diantaranya. Nurjannah, Albi Humabari, Nur Laila, Siti Asiah, M.Fajar Kusuma serta Ghifari Ikhtilafal Fuqoha U.

Para peserta yang lolos babak final mengucap syukur karena bisa melaju ke final serta mengungkapkan penguasaan materi dan tema yang unik disertai kajian dari ayat Al Quran, merupakan salah satu syarat agar tampil maksimal serta memiliki mental yang kuat serta dapat berimprovisasi sehingga isi materi dapat diterima dengan baik oleh audiens.

Seperti yang diungkapkan Albi dengan kerja keras serta doronagn kelurga dirinya dapat tampil maksimal.

“alhamdulillah karena kerja keras serta dorongan orang tua saya bisa lolos final, saya akan menyiapkan tema dengan kajian yang lebih baik untuk final,” ujar Albi.

Hal senada disampaikan Ghifari dirinya menyatakan penampilan harus baik dan ramai agar bisa menjadi penilaian juri, yang disampiakan akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“penampilan harus baik dan ramai agar bisa menjadi penilaian juri, yang disampaikan akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, saya akan terus berusaha agar dapat tampil masksimal di final,” ujar Ghifari.

Sementara peserta DAI Muda 3 yang tidak lolos kebabak final menyampaikan, kurangnya persiapan menjadi kendala sehingga tidak dapat tampil secara maksimal dibabak semifinal. Meskipun demikian para peserta tetap bersyukur meski gagal masuk babak final dan jika mendapat kesempatan  pada lomba dai tahun depan akan mencoba kembali dengan persiapan yang lebih matang lagi. Seperti yang disampaikan M Sholeh dan Syifa Safira.

“dalam perlombaan harus ada yang menang dan kalah, tadi saya tampil kurang maskimal karena ada gangguan sakit, meski materi bagus namun penyampaian tidak maksimal,” ujar Sholeh.

Kepada para peserta yang melaju kebabak final diharapkan dapat mempersiapkan materi secara matang sehingga dapat tampil secara maksimal diajang yang bergengsi ini. Sementara bagi peserta yang gugur  untuk tidak berkecil hati karena masih banyak kesempatan lain untuk menyampaikan syiar islam.(krp/san)