FP UNILA Sabet Rekor MURI dan Dunia

Fakultas Pertanian UNILA) Memperoleh Rekor MURI Atas Hak Cipta Terbanyak Dalam Satu Catur Wulan.

radartvnews.com- Fakultas Pertanian Universitas Lampung ( UNILA )memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI ) atas hak cipta terbanyak dalam satu catur wulan.

Penganugerahan rekor MURI diserahkan langsung oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo kepada Prof. Irwan Sukri Banuwa, M. Si  Dekan Fakultas Pertanian Unila dan Rektor Universitas Lampung di Aula Gedung FP Unila ,Selasa pagi  (27/2).

Irwan Sukri Banuwa mengatakan penganugerahan rekor MURI merupakan prestasi dan penghargaan atas capaian hak cipta terbanyak dalam satu catur wulan dari sejumlah dosen di Fakultas Pertanian.

“hak cipta yang telah didaftarkan dan dikeluarkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sejak tanggal 10 Oktober 2017 hingga 10 Februari 2017 mencapai 101,” Ujar Irwan.

Rekor MURI ini tidak hanya terbanyak di tingkat nasional melainkan juga ditingkat dunia. Penganugerahan rekor MURI ini diharapkan dapat memotivasi para dosen agar menulis lebih banyak dan menghasilkan karya terbaik untuk mencapai visi Unila pada 2025 menjadi 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia, imbuh Irwan.

 Sementara itu Senior Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia Awan Rahargo mengaku, sangat mengapresiasi capaian prestasi akademik yang diraih Fakultas Pertanian Unila dengan menghasilkan karya mengenai pertanian berbentuk buku.

“prestasi ini diharapkan mendorong dosen di seluruh Indonesia untuk mencitakan karya hak cipta,” ujar Awan. (liz/sel/san)