Gaji Guru di Bank Lampung Krodit, Pencairan THR Pun Kian Sulit

PNS Antre Depan ATM Untuk Pencairan Gaji dan THR

radartvnews.com- Antrean ini terlihat salah satunya di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Lampung di jalan antasari, Bandar Lampung hingga jumat siang (8/6/2018) Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengantre untuk mengambil gaji dan THR masih terlihat.

Irfan Gani Pemimpin Corporate Secretary Bank Lampung sendiri mengakui bila ada penumpukan pada sistem pencairan gaji bagi PNS khususnya para guru yang mengalami keterlambatan gaji dan THR.

“penumpukan karena pencairan gaji dan THR bagi PNS berbarengan ini pun sedikit menjadi hambatan pada proses pencairan,” ujar Irfan.

Ditambah pula banyaknya PNS yang lebih memilih antre di ATM Bank Lampung untuk proses pencairan padahal menurutnya proses pencairan bisa dilakukan melalui ATM bersama. Meski begitu hingga saat ini pihaknya mengklaim bila proses pencairan bagi pns khususnya pada guru sudah dilayani seluruhnya.

Dampak penumpukan gaji, pencairan gaji untuk sejumlah guru PNS pada bulan ini sempat mengalami keterlambatan, pasalnyasejak bulan februari, penyaluran gaji PNS sudah melalui Bank Lampung.

Salah satu guru Nur Laila mengatakan dengan adanya sistem baru ini dinilai cukup menyusahkan pasalnya jika sebelumnya gaji guru disalurkan melalui bendahara sekolah saat ini disalurkan melalui Bank Lampung.

“gaji sudah di transfer melalui Bank Lampung tiga bulan lalu, bulan ini karena ada kesalah system jadi terlambat, hal ini juga jadi susah gak seperti biasanya,” ujar Nur.

Sementara Maulina menyatakan, Hal ini akan memakan waktu lama dalam pencairannya misalnya saja dirinya harus mengantre pada saat pengambilan gaji, sementara jika mengambil melalui ATM terkadang tidak bisa karna stock uang dimesin ATM habis.

“ambil gaji kadang antre sedangkan di ATM kadang Stok habis,” ungkap Maulina.(lat/lih/san)