Gapuspindo Bantu Petani Sapi Gapuspindo Siap Jembatani Petani Sapi Untuk Maju

218 views

radartvnews.com – Sebagai salah satu bentuk kemitraan, antara gabungan pelaku sapi potong Indonesia, atau GAPUSPINDO dengan pemerintah Provinsi Lampung, sabtu kemarin, GAPUSPINDO menggelar lomba asah terampil, seluruh kelompok tani, seprovinsi Lampung.

Kegiatan yang dipusatkan di kampung Astomulyo, kecamatan Punggur , Lampung Tengah ini,  juga dihadiri kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Lampung, Dessy D Romas.

Dalam kesempatan ini, direktur eksekutif GAPUSPINDO, Joni Liano mengatakan, bahwa asosiasi ini memiliki niatan baik untuk para tani ternak sapi di provinsi Lampung, guna meningkatkan hasil produksi sapi yang baik dan berkualitas .

Dengan kegiatan perlombaan seperti ini, para petani ternak sapi , akan mendapatkan ilmu , bagaimana merawat sapi dengan baik, dan bagaimana cara untuk peningkatan produksinya. sehingga, program pemerintah Lampung sebagai lumbung sapi, dapat terwujud.

Joni liano menambahkan, terbentuknya asosiasi ini karena ada tuntutan dari beberapa kelompok ternak sapi yang berskala ekonomi sapi lokal , ingin bergabung di asosiasi ini .

Gapuspindo sendiri memiliki tugas, untuk menjembatani kebijakan yang telah diberikan kepada pemerintah dalam mendorong pertumbuhan industri petani sapi.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Dessy D Romas mengapresiasikan , kegiatan yang diselenggarakan oleh GAPUSPINDO.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu pemerintah , dalam meningkatkan produksi sapi potong, di Lampung.

Melalui kegiatan diharapkan para kelompok tani sapi, akan mendapatkan banyak pengetahuan , dalam memelihara dan merawat sapi , yang baik ,sehingga akan mendapatkan hasil yang baik .

Kedepan gapuspindo dan perusahaan-perusahaan yang ada di lampung tengah nantinya dapat menjalin kemitraan dengan para peternak sapi di lampung. supaya, lampung benar-benar menjadi lumbung ternak.

Dalam perlombaan sapi ternak kelompok ternak sapi lemosin, asal kabupaten Lampung Tengah, meraih juara pertama. disusul kelompok ternak sapi harapan jaya, dari kabupaten tanggamus sebagai juara dua. kemudian juara ketiga kelompok ternak sapi hidup makmur, dari kabupaten lampung timur. masing-masing pemenang sendiri mendapat hadian berupa satu ekor sapi, dengan ukuran berbeda.(tika/rltv)