Gelaran Mewarnai IT Raihan Membeludak

Gelaran Mewarnai IT Raihan Membeludak

radartvnews.com- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 10 tahun, osis SMP IT Ar Raihan menggelar lomba menggambar dan mewarnai tingkat sekolah dasar (4/11).

Ketua pelaksana kegiatan Audryshafira Aurelia Suryahana mengatakan, ada 85 peserta yang mengikuti perlombaan. Lomba dibagi menjadi dua kategori diantaranya lomba menggambar untuk siswa kelas 4-6 SD yang terdiri dari 40 peserta dan lomba mewarnai bagi siswa kelas 1-3 SD dengan jumlah 45 peserta lomba.

Mengusung tema sekolah bersih, seluruh peserta diminta untuk berkreasi se-kreatif mungkin sesuai dengan tema yang ditetapkan.

“masing-masing kategori ini nantinya akan dipilih tiga pemenang dan akan memperebutkan hadiah berupa piala, uang tunai dan bingkisan menarik,” ujar Audryshafira.

Salah satu juri perlombaan dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung Eva Riana menjelaskan ada beberapa aspek penilaian dalam lomba yang menjadi acuan juri diantaranya kesesuaian tema estetika atau keindahan, kerapihan dan kebersihan.

“secara umum yang harus diperhatikan peserta lomba yaitu soal degradasi warna karena dari situlah kreativitas peserta dapat terlihat,” ujar eva (4/11).

Kepala Sekolah SMP IT Ar-Raihan Zaiyad Namiri mengatakan, kegiatan lomba menggambar dan mewarnai ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan imajinasi anak-anak, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kreativitas anak-anak ditengah arus modernisasi dan teknologi yang semakin maju.(liz/sep)