Gereja Dijaga Ketat Petugas Bersenjata Lengkap

Gereja Dijaga Ketat Petugas Bersenjata Lengkap

radartvnews.com- Aksi bom bunuh diri yang terjadi ditiga gereja disurabaya beberapa waktu lalu masih menyisakan kepedihan. Kepolisian Daerah Lampung melakukan antisipasi dengan melakukan pengamanan ketat disejumlah gereja di Bandar Lampung mencegah peristiwa serupa kembali terulang  khususnya di Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Suntana didampingi danrem 043 Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko serta Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono. Meninjau gereja maritua dibambu kuning, serta gereja katedral kristus raja, di jalan raden intan Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung.

Dalam  kunjungan ini Kapolda menyampaikan Polisi dan TNI memastikan keamanan serta kenyamanan jemaat  beribadah. Masyarakat agar tidak khawatir dan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa jika ada yang mencurigakan segera lapor polisi.

“kita memastikan kemanan dan kenyamanan jemaat tetap seperti biasa Polisi dan TNI ada disini, bagi masyarakat yang melihat hal mencurigakan segera melapor ke polisi,” ujar Suntana.

Sementara kabid keamanan GKKR pengamanan dari TNI-Polri membuat jemaat fokus ibadah, selaku umat beragama memiliki keyakinan serta pasrah jika terjadi sesuatu.

“kami sebagai umat beragama kami punya keyakinan dan kepasrahan apa yang terjadi sudah kehendak tuhan, dengan adanya penjugaan petugas kami beruskur karena kami lebih nyaman,” ujar Budi.

Berdasarkan pantauan Radar Lampung  Tv di setiap pintu masuk gereja dijaga ketat polisi bersenjata lengkap, dengan pengamanan yang begitu ketat serta terlihat juga mobil gegana terpakir didepan gereja.(krp/san)