Gubenur Lampung Resmikan Laboratorium SMA Kebangsaan

163 views

radartvnews.com – SMA Kebangsaan yang berada di jalan lintas sumatera  jalinsum  kilometer 71 desa pisang kecamatan penengahan lampung selatan  meresmikan laboratorium komputernya. Peresmian dilakukan oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang dihadiri para walikota dan bupati se provinsi lampung pada hari selasa kemarin.

Sebagai  pendiri yayasan insan cendikia indonesia sma kebangsaan  ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan  proses kegiatan belajar mengajar   kbm   di sma kebangsaan mengabdosi  SMA Taruna Nusantara Di Magelang   Jawa Tengah    begitu juga tenaga pendidiknya di ambil dari sma taruna  tni dan guru terbaiknya.

Menurut Zulkifli Hasan   SMA Kebangsaan menerima siswa baru sebanyak 90 anak sejak tahun 2013 lalu  ke 20 siswa yang dikirim oleh masing-masing kabupaten masih harus diseleksi hingga terpilih 90 siswa  untuk belajar di sma kebangsaan.

Zulkifli berharap kepada Gubernur   Bupati   Walikota   DPR untuk terus membangun wawasan kebangsaan   meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan     karena nasib rakyat ada ditangan gubernur dan bupati. 

Sementara itu  Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengapresiasi inisiasi Ketua MPR RI selaku pendiri sma kebangsaan    pihaknya akan menyiapkan beasiswa 20 anak dari masing-masing kabupaten   kota di provinsi Lampung   guna menanggapi gagasan ketua MPR ini  agar mencetak anak anak unggulan dan berprestasi dari lampung.

 

Pendirian SMA Kebangsaan guna menjawab persoalan sangat sedikitnya siswa asal lampung yang bisa masuk ke perguruan tinggi ternama seperti UGM   UI   ITB   Akpol maupun Akmil  padahal banyak tokoh tokoh besar dari lampung yang menasional   sementara nama SMA kebangsaan digunakan agar tidak terkotak-kotak   sehingga apapun sukunya   apapun agamanya dapat bersekolah di sma kebangsaan. (newton ma’i/lamsel)